Doa Sebelum dan Sesudah Wudhu

Posted by

Doa Sebelum dan Sesudah Wudhu



1. Doa Sebelum Wudhu

بِسْمِ اللهِ

Latin :

Bismillah

Terjemahan :

“Dengan nama Allah (aku berwudhu). [21]
---------------------------------
[21] HR. Abu Dawud, Ibnu Majah dan Ahmad.


  2. Doa Setelah Wudhu




أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ

Latin :

Terjemahan :

“Aku bersaksi, bahwa tiada Tuhan yang haq kecuali Allah, Yang Maha Esa dan tiada sekutu bagiNya. Aku bersaksi, bahwa Muhammad adalah hamba dan utusanNya”. [22]


اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ

Latin :


Terjemahan :

“Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku termasuk orang-orang (yang senang) bersuci”. [23]

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

Latin :


Terjemahan :

“Maha Suci Engkau, ya Allah, aku memuji kepadaMu. Aku bersaksi, bahwa tiada Tuhan yang haq selain Engkau, aku minta ampun dan bertaubat kepadaMu”. [24]
---------------------------------
[22] HR. Muslim 1/209.
[23] HR. At-Tirmidzi 1/78, dan lihat Shahih At-Tirmidzi 1/18.
[24] HR. An-Nasai dalam ‘Amalul Yaumi wal Lailah, halaman 173.


Blog, Updated at: 11:24:00 AM

0 comments :

Post a Comment